hari ini (4 Des 2009) temen kita ulang tahun. Tapi dia lagi ga disini, dia lagi ikut program pertukaran pemuda keliling asean. yah, meskipun cuma bisa kasih lewat tag-an foto di fb tapi yang pentingkan niatnya yaa haha

anggep aja ini sebagai pre-birthday present deh 😉

(aku mau makan, ku ingat kamu)

(aku jalan-jalan, ingat kamu juga)

haha udah ah sebelum jadi dangdut beneran.

banyak ide seasial kan buat orang yang spesial. Jadi ga ada alesan lagi buat ga ngasih hadiah karena dia lagi di luar kota atau luar negeri bahkan di luar angkasa sekalipun.

semoga ini bisa jadi inspirasi ya guys. 😉

Advertisements

Sabtu, 30 Mei 2009

Location : Balai Seni Rupa Jakarta – Komplek Museum Kota Tua

Setelah Museum Wayang,,,museum selanjutnya adalah Balai Seni Rupa Jakarta atau Museum Keramik,,,

Klo gak salah inget,,,Meseum ini dulunya adalah gedung pengadilan pada zaman Belanda,,,sebagai asrama militer pada zaman Jepang,,,setelah merdeka Gedung ini sempat dijadikan sebagai kantor walikota Jakarta Barat sebelum diresmikan sebagai museum oleh Presiden Soeharto(pada saat itu),,,

IMG_5576

Museum yang yang satu ini berisikan keramik dari beberapa wilayah Indonesia dan dari dari mancanegara seperti keramik dari Tiongkok, Thailand, Vietnam, Jepang dan Eropa; lukisan dan berbagai macam hasil seni rupa lainnya,,,

Para pengunjung dilarang membawa kamera ke dalam museum ini,,,sebenarnya sih bukan sekedar dilarang membawa kamera tapi lebih spesifiknya dilarang berfoto didalam museum ini,,,mungkin untuk menjaga hasil karya yang ada agar tidak dijiplak atau ditiru oleh orang lain,,,Karena seperti yang kita tau,,,Ide Itu Sangat Mahal Nilai,,,

tapi tetap saja ada pengunjung yang bandel dan tetap berfoto, menggunakan HP, didalam museum ini,,,yuph,,,salah 3 dari sekian banyak pengunjung itu adalah kami,,,hhe,,,

Ayo kita masuk dan menjelajahi Museum ini,,,yippie!!!

Image035Wow!!baru beberapa langkah memasuki museum ini kita sudah disambut dengan peta Indonesia lengkap dengan ceramic road,,,didalam ruangan ini juga terdapat beberapa gerabah yang di pajang tanpa menggunakan lemari kaca,,,

Image036

melangkah menuju ke ruang berikutnya,,,disana ada sebuah tangga antik yang pasti akan lansung mencuri perhatian setiap pengunjung,,,karena letaknya ditengah-tengah ruangan,,,diruangan itu juga terdapat banyak gerabah,,,yang disimpan dalam lemari kaca,,,

Ayo kita segera naik ke atas dan lihat apa yang terdapat disana,,,ruangan diatas tidak terlalu besar,,,hanya dibagi menjadi dua bagian saja,,,dimana kedua ruangan tesebut berisikan Porcelin, keramik yang kita ketahui berasal dari Cina, dan juga beberapa patung yang disimpan didalam lemari kaca,,,tidak terlalu banyak yang dapat kami lihat diruangan ini,,,sehingga kami memutuskan untuk segera turun dan menuju ke ruangan berikutnya,,,

Image039Image041

ruangan berikutnya berisi bermacam-macam lukisan,,,koleksi lukisan di museum ini mulai dari tahun 1880an sampai dengan sekarang,,,mulai dari yang traditional heroik sampe yang pop art pun ada,,,karena koleksi lukisannya dibagi berdasarkan periodesasinya,,,dibawah ini adalah beberapa lukisan dari beberapa periode yang ada,,,

Image048

Image047Image055

Image059Image065Image051sebenarnya masih ada satu ruangan lagi,,,yaitu ruangan yang berisi patung-patung,,,tapi kami tidak masuk ke ruangan itu karena jam sudah menunjukkan pukul 2.00 kami memutuskan untuk bergegas ke museum yang lain sebelum tutup,,,

IMG_5581IMG_5569Sebelum beranjak,,,kami mengambil kamera yang dititipkan di tempat pembelian tiket,,,lalu kami menyempatkan diri berfoto dengan patung Raden Saleh dan Sudjojono yang terdapat di beranda,,,Poto itu pun mengakhiri perjalanan kita di Museum Keramik,,,

IMG_5583Melihat raut wajah Dinda yang serius melihat, membaca dan mempelajari liflet serta wajah Jejen yang mesem-mesem gak jelas itu,,,sebaiknya kita segera burger,,,Ayo,,,kita segera ke Museum Berikutnya,,,Let’s go,,,berangkot!!!

Sabtu, 30 Mei 2009

Location : Museum Wayang – Komplek Museum Kota Tua

Baru kali ini si Oyo ikut jalan-jalan ke Musem bareng gw dan Jejen,,,tujuan kita hari itu adalah Komplek Museum di Kota Tua,,,

yah perjalanan kita emang agak ribet,,,pertama gw jemput jejen di rumahnya,,,terus oyo dirumahnya,,,lalu ke kampus (Depok),,,baru ke kota tua,,,

Museum pertama yang kita kunjungi dikawasan kota tua adalah Museum Wayang,,,

IMG_5568

museum yang berisi bermacam-macam wayang dan boneka,,,ada juga alat musik taditional gamelan,,,di bagian dalam dari museum ini terdapat halaman belakang yang berhiaskan batu-batu prasasti dari para petinggi-petinggi Belanda zaman dulu,,,

IMG_5496

Pada saat kita masuk ke museum ini,,,yang pertama kali akan kita lihat adalah bermacam-macam karakter wayang yang biasa dipentaskan,,,karakter wayang ini tersusun rapih di dalam bingkai kaca dan diatur berdasarkan dinastinya,,,dan ada juga patung wayang yang dibuat seukuran manusia,,,IMG_5554

Keluar dari ruangan itu,,,ada halaman belakang yang luas yang dihiasi dengan prasasti-prasasti dari zaman kolonial,,,dapat kita jumpai prasasti dari Jan Pieter Zoon Coen dan tokoh-tokoh yang pernah kita baca dalam buku sejarah saat sekolah dulu,,,Prasasti-prasasti yang terdapat dalam museum ini terawat dengan baik dibandingkan dengan Prasasti-parsasti yang terdapat di Museum Taman Prasasti (Tanah Abang),,,

Okeh mari kita berjalan terus menuju ruangan selanjutnya,,,yah bisa dibilang ruangan yang satu ini Indonesia banget dah,,,karena saat memasuki ruangan ini kita langsung disambut dengan

ondel-ondelsepasang boneka Ondel-Ondel yang dipajang tepat disebelah kanan pintu masuk,,,sedangkan disebelah kiri terdapat lemari-lemari yang gak gw perhatiin isinya karena kurangnya penerangan dalam ruangan ini,,,

di ruangan berikutnya kita akan menemukan seperangkat alat musik gamelan yang tertata rapih

IMG_5521dan apik di atas sebuah panggung,,,dari ruangan ini kita bisa naik ke atas dan melihat-lihat lagi,,,huff,,,cukup besar rupanya museum ini,,,

okeh mari kita naik ke atas,,,diatas terdapat sebuah ruangan yang dikunci,,,nah sebelah kiri ini adalah poto dari ruangan yang gak bisa kita masuki tersebut,,,padahal gw  pengen banget masuk keruangan itu dan IMG_5524ngeliat poto-poto yang dipajang di ruangan itu,,,terlihat antik banget,,,yah mungkin gw aja yang kurang beruntung,,,hhee,,,di depan ruangan ini juga ada satu set gamelan,,,walaupun gak sebanyak yang di ruang bawah,,,

Ruangan berikutnya berisi wayang kulit dan boneka-boneka,,,ada banyak boneka di ruangan ini,,,mulai dari boneka tangan si unyil pak raden dan rekan-rekan,,,dakocan,,,sampai boneka-boneka gantung seperti the puppet show,,,bagus sih,,,cuma gw agak sedikit takut kerena banyak boneka didalam ruangan yang sedikit cahaya dan agak pengap dan panas,,,gw jadi berhalusinasi klo boneka-boneka itu bisa bergerak,,,hhee,,,*byasa korban film barat,,,hhaa,,,

IMG_5527IMG_5528IMG_5531

setelah dari ruangan ini,,,kita memasuki ruangan yang gw rasa baru dibangun,,,soalnya ruangan yang satu ini terlihat lebih modern,,,dengan lighting yang bagus dan AC yang masih dingin,,,hhee,,,

Berhubung yang kita datengin adalah meseum Wayang,,,of course di dalam ruangan yang satu ini juga terdapat wayang,,,namun kali ini wayang-wayang ini satu ruangan dengan topeng-topeng,,,

IMG_5539

4277_1094549758134_1058259856_1022011_1314751_n

IMG_5544kgk kerase ye,,,sudah hampir satu jam disini dan ternyata perjalanan kami menegelilingi Museum Wayang berakhir pada ruangan berarsiktertur modern ini,,,Bisa kita lihat,,,hampir di setiap ruangan dalam museum ini pasti ada Wayang tapi dalam jenis yang berbeda,,,Senangnya bisa melihat berbagai jenis Wayang dan berbagai macam Kebudayaan Indonesia,,,

16 September 2009
SJL’s birthday
location : depok townsquare – tempat karoke – parkiran FISIP

nahh, yang 1 ini rada ribet nih karena biasanya gw bekerja sama bareng dia dan sekarang gw harus menjadikan dia sebagai korban yah kya keilangan sebelah otak buat mikir deh haha.

berawal dari mau karokean, kita udah ke detos mau karoke di inul vista eh tapi kok ternyata ga ada inul ya disitu, ini kita yang gatau apa tempatnya yang udah pindah?haha

akhirnyaa kita memutuskan buat buka puasa aja deh. SEMUA TEMPAT makan penuh! kita turun ke bawah terus naik lagi terus keluar dari mol sampe masuk mol lagi penuh semua! cobaan ga berenti sampe disitu, waktu kita pgn makan bakso lapangan tembak mas-masnya yang jaga tuhh masyaa olooohhh bikin emosi temen gw!

L (Laras) : mas masih penuh ya?
ML (Mas Laptem) : masih mba
L : kita udah daritadi ngantri duluan nih mas masa masih penuh juga?
ML : kapan? orang baru dateng sekarang kan mba.
L : udah daritadi mas, sumpah lo ga liat? kalo boong MATI lo ya.
ML : ohh, yang tadi rame-rame itu ya?
gw + L : kalo udah disumpahin aja baru takut.

tadinya sih pengen gw sumpah obong sama sumpah beku aja tuh si ML (buat yang nonton Inayah pasti tau haha). well terusss akhirnyaaaa kita dapet tempat di popeyes dan tempatnya udah settingan ulang tahun pula lengkap dengan balonnya.

popeyes
(liat dong udah ada balon ulangtahun gitu cuma kurang badut aja)

abis itu kita kekeh mau karokean dan disitu ada tempat baru yang sejamnya cuma Rp25.000, oke kita coba disitu.
gw sama intan masuk dengan pedenya dan langsung disambut sama si empunya tempat karoke, “sebenernya kita bukanya besok mba”, ahhh pupus sudah harapan tapi karena rasa keingin tahuan kita yang besar akhirnya gw sama intan diajak liat-liat roomnya, bagus kok. lalu laras dengan ngocolnya bilang sama si empunya “knapa ga dibuka hari ini aja sih pak?”, “oh kalo mau coba bisa kok, silakan kita kasih free trial deh”. nahkan gw cuma ktawa-ketawa aja.

akhirnyaaa karoke gratisssss!!!!!

let's sing it
baik bener sih tuh om haha
disini kita ngasih kue ulang tahun yang ga berbentuk kue tapi es krim walls triple. kita bosen ngasih kue mulu haha

puas (ga juga sih) karokean kita balik lagi ke parkiran kampus dan disini pemberian kado dilakukan.

7926_132228342981_766157981_2592946_2630166_n
(kado yang asal banget bungkusnya berisi semua barang berwarna ungu)

berikut ini adalah inspirasi trend tahun 2222

haha
(when patkay meet dumbo)

2
(demam pun kini bisa tetap gaya)

hahaha puass yaaa..

overall yang paling gw suka dari semua ocation waktu kumpul-kumpul adalah bagian ketika kita cuma duduk di parkiran dan ngobrol. that’s my favorite part!

never get enough time with you ya selalu berharap waktu lebih panjang.

congrat’s SJL!

Puncak, 24 Juli 2009
Selamat Hari Jadi Jen,,,

karena yang biasa post blog ini si jejen,,,
jadi dy gak mungkin buka aib nya sendiri,,,hha,,,

buat ultah yang satu ini agak tidak terencana dengan baik,,,
banyak ide yang terpikir tapi sulit dijalankan karena waktu yang gak pas,,,

Tapi akhirnya rencana kita berlangsung di puncak,,yippie,,,

pertama kita tutup mukanya pake sarung bantal,,,terus ada yang tanda tangan di banner,,,keluar villa dan menuju puncak pas,,,

puyeng,,

finally,,,tiup lilinnya jen!!!itu banana cake lho!!!hha,,,

IMG_7004

sambil menunggu kabut yang sangat tebal menipis dan setelah lelah bernyanyi dan bersenang-senang,,,akhirnya pulang,,,
eits,,,belom selesai jen,,,masih ada 1 kejadian lagi,,,hahaha,,,

IMG_7032

oiya,,,hampir lupa,,,mau ngucapin Special thanx buat abang pengamen yang gaol dan funky,,,yang menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun-Jamrud

IMG_7012

satu lagi,,,Thanx Buat Nanda Pramuchtia,,,yang dah ngedesign banner,,,

sekali lagi,,,Happy Bless Day Jen,,,mwah,,,

15 Mei 2009

ira’s birthday

location : stasiun gambir-bagasi mobil-rumah ira

kronologis kejadian :  tugas gw sebenernya simple yaitu menggiring si korban ke mobil dan udah ada ntep sama dinda disitu, tapi karena gw keabisan alesan buat menyergap si korban (karena ga mungkin lagi ngobrol tiba2 gw sergapkan) jadilah gw kesel sendiri dan yang bikin naik darah dinda bolak balik nelponin gw, dia gatau apa gw lagi sama ira??

dinda

(dinda)

nah ternyata ada kesalahpahaman diantara kita, depan gambir yang gw maksud sama yang dinda maksud tuh beda makanya ga ketemu2.hahaha

oke setelah bergelut berapa lama jadilah kita menutup paksa mata si korban daaaannn sukses diliatin orang-orang ya untung kita ga dikira penculik karena mana mungkin ada penculik se-cute kita hahaha jijik!

ira

(the birthday girl)

yak itu dia bener-bener diiket tangannya, ditutup matanya dan ditaro di belakang tapi satu yang kita lupa. kita lupa nutup mulutnya jadinya dia berisiiiiiiiikkkk banget!haha

30 July 2009

Maya’s birthday

location : kosan-mobil-pondok indah-ancol

kronologis kejadian : nah, kalo yang ini lebih anteng dan pasrah tapi lebih barbar pastinyaa dan juga kali ini JAUUHH lebih sukses dari yang pertama, belajar dari pengalaman ya.hha

step 1

step 1 : menggiring korban ke mobil (berhasil dengan mulus tanpa perlawanan yang berarti)

step 2

step 2 : jangan lupa menutup mulut korban biar ga banyak cingcong (sukses)

kita (atau ntep lebih tepatnya) harus menempuh perjalanan yang cukup melelahkan. disini gw pake rutenya ntep (bekasi-cijantung-pondok gede-depok-pondok indah-ancol). yahh sebenernya sih gw mau gantiin dia nyetir tapi apalah daya dianya ga percaya sama gw.haha

oke abis dari depok kita jemput intan sama laras dulu di pondok indah, alaahh manjat banget sih pake minta jemput segala. Tadinya kita cuma mau nyulik terus bawa nonton si PIM biar mampuskan tuh dengan baju seperti itu dibawa ke PIM hahaha. tapi tingkat ke-barbaran kita tidak sampai disitu, kita juga masih punya pri kemanusiaan kok.

nah karena perjalanan cukup panjang jadi gw singkat aja *ting* udah nyampe ancol (fyi, selama perjalanan kita ga bersuara lho jadi maya cuma bisa tau ada gw sama ntep doang tanpa tau ada siapa lagi di mobil).

step 3

step 3 : biar cantik di make over dulu

ke barbaran tidak berhenti sampai disitu, lo tau ga buletan police academy di ancol? nah kita suruh dia foto sendirian disitu. diliatin orang?PASTINYAAAA.haha nah karena udah bosen dan keabisan akal siksaan apalagi yang mau dikasih akhirnya kita masuk ke PH dengan harapan bisa ditraktir makan, nah pas penculikan di kosannya gw sama ntep terlalu berkonsentrasi buat bawa dompetnya tapi ternyataaa duitnya ga ada di dompet!!! AH SHOOT! tapi ya adalah sedikit buat traktir kita delight.haha pacarnya maya juga dateng lho, untung dia ga ilfil terus buru2 pengen mutusin maya abis ngeliat maya kya neneng pe’a gitu haha.

tetanus movie

step 4 : tambahkan bumbu perahu sedikit

6576_112105522981_766157981_2340008_4428318_n

after the project

abis itu malemnya kaki gw pegel banget! dan ga kbayang apalagi ntep ya?hhe

ps : anda butuh jasa penculikan untuk ulang tahun, khitanan, nikahan (lah apa yang mau diculik?) hubungi kami ya segera..

jangan tiru kelakuan kakak-kakak ini ya adik-adik.hahaha

first journey to Museum Taman Prasasti

first